-

Rabu, 08 Agustus 2018

Tes darah untuk deteksi penyakit lebih cepat

Tes darah untuk deteksi penyakit lebih cepat,- Banyak orang melakukan takut tes darah dan menghindarinya dengan alasan biaya mahal. Namun, menghindari tes darah rutin bukan hal yang bijaksana untuk dilakukan. Justru dari tes darah ini Anda bisa mengetahui kesehatan Anda. Berikut keuntungan melakukan cek darah secara rutin

Menghitung jumlah sel darah
Melalui cek darah Anda akan mengetahui jumlah sel darah dalam tubuh. Hemoglobin Anda akan memberitahu Anda apakah Anda mengalami anemia. Jumlah trombosit akan memberitahu Anda jika Anda memiliki masalah pembekuan darah. Dan jumlah sel darah putih Anda akan memberitahu Anda jika ada infeksi dalam tubuh Anda.

Infeksi
Jika Anda memiliki infeksi seperti hepatitis atau sifilis, dapat dideteksi hanya dengan tes darah rutin. Karena penyakit tersebut tidak menunjukkan gejala lahiriah.

HIV
Virus HIV yang mematikan dapat ditemukan hanya dengan tes darah rutin. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menunjukkan gejala AIDS. Tapi tes darah sejak dini dapat membantu Anda mengetahui masalah ini dengan pasti.

Gula darah
Diabetes bisa sulit untuk terdeteksi karena gejala yang sangat umum. Namun, tes darah secara rutin akan memberitahu jika kadar gula darah Anda tinggi secara konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar