-

Jumat, 17 Agustus 2018

Makanan sehat penangkal penyakit tiroid

Makanan sehat penangkal penyakit tiroid,- Hipertiroidisme atau juga disebut tirotoksikosis, merupakan suatu kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid, yaitu T4 dan T3. Banyak dari mereka yang menderita penyakit ini tidak menyadari bahwa mereka terkena hipertiroidisme. Terkecuali, jika mereka menderita gejala akut seperti depresi, kurang nafsu makan, sembelit, kelelahan, fluktuasi berat badan atau energi tubuh yang rendah. Kelenjar tiroid terletak tepat di bawah kotak suara. Kelenjar sepanjang 2 inci yang memiliki dua lobus ini mengatur keseimbangan metabolisme tubuh dan kalsium.

Gangguan ini dapat disembuhkan melalui perawatan medis. Namun, Anda juga dapat mengobati hipertiroidisme secara alami dengan memasukkan makanan penangkal tiroid ini dalam menu harian Anda.

Bawang putih
Ini merupakan rempah-rempah yang kaya akan selenium yang tidak hanya sehat untuk tiroid, tetapi juga untuk pasien diabetes dan jantung.

Bayam
Sayuran berdaun hijau merupakan sumber makanan yang kaya vitamin, protein, mineral dan yang paling penting, asam lemak omega-3. Sertakan bayam untuk menjaga metabolisme tubuh Anda.

Daging merah
Daging merah (contohnya sapi) sangat kaya akan zat besi yang sehat untuk tubuh. Namun ingat, penderita tiroid harus memilih daging merah yang rendah lemak.

Stroberi
Anda membutuhkan makanan yang mengandung yodium dalam diet Anda untuk membantu tiroid mengelola metabolisme, detoksifikasi, dan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan. Jadi, sertakan makanan kaya yodium seperti stroberi, kentang, yogurt, produk susu, dan kacang.

Jamur
Kekurangan selenium merupakan salah satu penyebab munculnya gangguan tiroid. Jamur adalah sumber makanan yang kaya selenium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar